Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Van Gaal soal Performa Buruk Di Maria

Kompas.com - 02/03/2015, 04:33 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber FIFA
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan bahwa gelandang Angel di Maria masih membutuhkan adaptasi dengan sepak bola Inggris. Van Gaal mengakui, penampilan Di Maria mulai menurun dalam beberapa laga terakhir Manchester United.

Saat mengalahkan Sunderland, Sabtu (28/2/2015), Di Maria ditarik keluar pada masa istirahat meski tidak cedera. Tanpa Di Maria, Manchester United mampu mencetak dua gol melalui Wayne Rooney yang menjadi penentu kemenangan tim.

"Saat pemain tidak tampil baik dalam pertandingan, saya harus menggantinya. Saya adalah manajer dan tidak membantah apa yang saya lihat. Saya akan memberikan Di Maria sedikit waktu untuk beradapatasi dengan sepak bola Inggris. Ini memang tidak mudah," kata Van Gaal.

Di Maria dibeli Manchester United dari Real Madrid pada Agustus 2014 dengan nilai transfer 59,7 juta pounds, yang menjadikannya pemain termahal Premier League. Pada awal musim, Di Maria sempat menunjukkan permainan apik. Namun, sejak Oktober 2014, Di Maria minim kontribusi dan hanya mencetak satu gol untuk Manchester United.

"Kesulitan tidak hanya dialami Di Maria. Pemain lain pun sama. Mereka perlu beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Dia juga perlu menyesuaikan kebudayaan di sini. Kami akan memberikannya waktu untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Itu sangat penting. Dia juga manusia, seperti saya dan Anda semua. Anda bisa membuat kesalahan. Namun, dia seorang olahragawan dan bisa melalui masa-masa ini," lanjut Van Gaal.

Hingga saat ini, Di Maria sudah bermain sebanyak 21 pertandingan bersama Manchester United di berbagai ajang. Pemain asal Argentina itu menyumbangkan tiga gol yang semuanya diciptakan di ajang Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com