Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Chelsea Hukum 2 Fans yang Terlibat Kasus Rasialisme

Kompas.com - 21/02/2015, 06:09 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Chelsea
LONDON, KOMPAS.com- Chelsea melalui situs resminya kembali menghukum dua suporternya yang terlibat  kasus rasialisme di Stasiun Metro Richelieu-Drouot, Paris, Perancis, Rabu (18/2/2015). Total, sudah lima suporter The Blues yang terancam dihukum seumur hidup tidak boleh datang ke Stamford Bridge. 

"Jika ada bukti cukup mengenai keterlibatan mereka dalam insiden itu, klub akan mengeluarkan hukuman seumur hidup," demikian pernyataan Chelsea.

"Kami sangat berterima kasih kepada suporter Chelsea dan pihak lain yang memberikan infornmasi. Kami akan meminta informasi lanjutan yang bisa dikirim ke customer.service@chelseafc.com," sambung pernyataan tersebut.

Insiden itu terjadi menjelang leg pertama 16 besar antara Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG). Saat menuju stadion Parc des Princes dengan menggunakan kereta bawah tanah, beberapa suporter Chelsea mengusir penumpang berkulit hitam yang ingin memasuki kereta yang diketahui bernama Souleymane S.

Seusai melaksanakan aksinya tersebut, suporter Chelsea justru terlihat girang. Bahkan, mereka pun diberitakan sempat menyanyikan, "Kami rasis, kami rasis, dan kami senang seperti itu adanya."

Manajer Jose Mourinho mengaku malu saat mendengar ulah sejumlah oknum suporter tersebut. Ia menilai kejadian tersebut tidak seharusnya terjadi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com