Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Regenerasi, Persipura Datangkan Mantan Pelatih Sao Paulo

Kompas.com - 11/02/2015, 01:21 WIB
JAYAPURA, Kompas.com - Persipura Jayapura sangat serius melakukan pembinaan pemain muda demi regenerasi tim senior. Untuk itu, manajemen mendatangkan pelatih asal Brasil yang pernah melatih klub Sao Paolo, untuk tim junior Persipura U-21 pada musim 2015.

"Kami telah mengontrak pelatih baru asal Brasil untuk latih Persipura U-21, namanya Claudio Barcelos de Jesus," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano, usai ramah tamah dengan para wartawan di salah satu hotel ternama di Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/2/2015) malam.

Pelatih asal Brasil itu, kata Benhur, sebelumnya pernah melatih di klub ternama Sao Paulo U-21 dan dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membesut tim junior Mutiara Hitam.

"Harapannya dengan pelatih asal Brasil ini bisa melatih anak-anak Persipura U-21, agar nantinya ada pemain yang siap pakai dan mengurangi pemakaian pemain asing," katanya.

Hal lainnya adalah, kata Benhur, pelatih Claudio diharapkan bisa menurunkan ilmu sepak bola kepada anak-anak Persipura U-21 guna mendukung pemain senior Persipura.

"Jadi kalau di tim senior ada yang cedera, kami tinggal ambil saja di tim Persipura U-21. Mereka kami buat sebagai pemain siap pakai," katanya.

"Pelatih Claudio kini telah bersama tim Persipura di Batu, Malang, Jawa Timur," tambahnya.

Pada musim sebelumnya, tim Persipura U-21 juga dilatih oleh pelatih asal Brasil, Amilton de Olivera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com