Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Illarramendi Tolak Tawaran Bilbao

Kompas.com - 31/01/2015, 06:30 WIB
KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Asier Illarramendi, menolak kesempatan bergabung dengan Athletic Bilbao. Demikian menurut pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Illarramendi ditengarai akan meninggalkan Santiago Bernabeu dan mengambil peluang tampil bersama Los Leones jika dia menerima tawaran tersebut. Tetapi Ancelotti membantahnya dan mengatakan bahwa pemain yang dibeli dengan harga 32,2 juta euro dari Real Sociedad dua tahun lalu itu, akan menjadi starter saat Madrid menjamu bekas klubnya itu, Sabtu (31/1/2015).

"(Asier Illarramendi) akan bermain pada hari Sabtu. Dia menerima tawaran dari Athletic, tetapi pemain merasa nyaman dan senang di sini," ujar Ancelotti dalam jumpa pers menjelang laga Primera Division akhir pekan ini.

"Kami juga senang bersamanya, karena di mana pun dia bermain, dia selalu melakukannya dengan baik."

Tanpa Cristiano Ronaldo yang menjalani hukuman larangan bermain di dua pertandingan, Ancelotti memberikan konfirmasi Madrid akan mengubah formasi menjadi 4-4-2. Dengan demikian, pemain termahal dunia, Gareth Bale, akan menempati posisi aslinya ketika masih di Tottenham Hotspur, yakni di sayap kiri, sedangkan sayap kanan ditempati James Rodriguez.

"(Lucas) Silva masuk skuad. Dia bekerja dengan baik dan mungkin mendapatkan sejumlah menit bermain," tambah Ancelotti.

"Kami akan mengubah formasi menjadi 4-4-2 dan James akan diberikan peran lebih menyerang. Posisi Bale sedikit berubah, dia akan bermain di sayap kiri."

"Saya lebih senang memainkan James di sayap kanan, tetapi selebihnya Madrid tampil seperti biasa."

"Bale adalah seorang rekan tim yang bisa membantu (Martin) Odegaard. Dia perlu kesabaran untuk memperlihatkan kualitasnya dan harus diberikan waktu untuk berkembang. Dia harus bisa memperlihatkan bakatnya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com