Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon Minta Juventus Lebih Dewasa

Kompas.com - 07/01/2015, 19:13 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku kecewa timnya bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie-A di Juventus Stadium, Selasa (6/1/2015).

Juventus mampu unggul lebih dulu melalui torehan Carlos Tevez saat laga baru memasuki menit kelima. Akan tetapi, Inter berhasil menyamakan kedudukan berkat torehan Mauro Icardi pada menit ke-64.

"Ini adalah cerita yang sama ketika melawan Sampdoria, Torino, dan Napoli. Kami harus lebih dewasa jika kami ingin diperhitungkan, khususnya pada pertandingan Liga Champions," ungkap Buffon.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan, Juventus melepasan lima tembakan akurat dari 10 usaha, dengan penguasaan bola 50 persen. Adapun Inter melepaskan dua tembakan akurat dari lima lima percobaan.

"Ada momen dalam pertandingan ketika kami mendominasi dan menciptakan banyak peluang. Akan tetapi, hingga kami mendapatkan gol kedua, sangat vital untuk tetap terjaga, khususnya ketika melawan tim seperti Inter," kata Buffon.

"Kami semua tahu ini adalah kesempatan emas lainnya untuk memperlebar jarak di puncak klasemen. Namun, kami tidak bisa mendapatkannya dan kami kecewa," tambah kiper berusia 36 tahun itu.

Meski gagal meraih poin penuh, Juventus masih menempati puncak klasemen sementara dengan poin 40 atau unggul satu angka dari AS Roma di posisi kedua. Sementara itu, Inter naik satu peringkat ke urutan ke-11 dengan poin 22 dari 17 laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com