Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gol Berbatov Bawa Monaco Taklukkan Toulouse

Kompas.com - 06/12/2014, 05:36 WIB
PARIS, Kompas.com - Striker AS Monaco, Dimitar Berbatov, mencetak dua gol melalui tendangan setengah voli dan penalti, untuk membawa timnya menang 2-0 atas Toulouse dalam lanjutan Ligue 1, Jumat (5/12/2014). Hasil positif ini tetap memberikan harapan bagi Monaco untuk mengejar gelar juara Liga Perancis musim 2014/15.

Tambahan tiga poin di pekan ke-17 ini membuat Monaco mengumpulkan total 26 poin dan menempati peringkat ketujuh klasemen sementara. Merea tertinggal sembilan poin dari pemimpin sementara, Marseille, yang baru akan bermain melawan Metz, Minggu (7/12).

Sementara itu bagi Toulouse, yang menjadi tuan rumah dalam laga tersebut, hasil mengecewakan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-11. Toulouse mengumpulkan total 20 angka.

Kemenangan ini tentu saja sangat penting bagi Monaco, sebagai bekal untuk melakoni laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions. Empat hari mendatang, mereka akan menjamu Zenit St Petersburg, dan Monaco hanya perlu terhindar dari kekalahan untuk melangkah ke babak 16 besar kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa itu.

Berbatov membawa Monaco memimpin pada menit ke-45 ketika menyambut umpan silang Anthony Martial. Mantan pemain depan Manchester United ini dengan sempurna melakukan tendangan setengah voli untuk mengoyak jala tuan rumah.

Pada menit ke-77, pemain yang juga pernah menjadi bintang Tottenham Hotspur ini menggandakan keunggulan Monaco. Hukuman penalti yang diberikan akibat pelanggaran terhadap Fabinho, berhasil diselesaikannya dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com