Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikalahkan Sociedad, Simeone Justru Senang

Kompas.com - 10/11/2014, 21:07 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku tidak akan mempermasalahkan kekalahan 1-2 dari Real Sociedad pada lanjutan Primera Division, Minggu (9/11/2014). Menurutnya, kekalahan itu terjadi di waktu yang "tepat".

Atletico sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui torehan Mario Mandzukic pada menit ke-10. Namun, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan berkat gol Carlos Vela (15') dan Imanol Agirretxe (82').

Meski kalah, Atletico masih berada di empat besar klasemen sementara. Pasalnya, dua saingan terdekatnya, Valencia dan Sevilla juga kehilangan poin karena bermain imbang melawan lawan-lawannya.

"Saya senang karena ini adalah hari yang bagus bagi kami. Sevilla dan Valencia keduanya bermain imbang. Jadi, kekalahan itu tiba di waktu yang tepat," ujar Simeone.

Menurut catatan EPSN, sepanjang laga melawan Sociedad, Atletico menguasai bola sebanyak 45 persen dan menciptakan dua peluang emas dari empat usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan lima tembakan akurat dari 11 percobaan.

"Itu adalah pertandingan yang menarik. Permainan berjalan dengan tempo cepat dan baik. Real Merespons dengan baik setelah Guilherme Siqueira menerima kartu merah. Real bermain dengan intensitas lebih di pertahanan kami dan mereka berhasil mendapatkan gol (di menit-menit akhir)," kata Simeone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com