Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiper Klub Argentina Pakai Tendangan Salto untuk Selamatkan Gawang

Kompas.com - 10/11/2014, 16:46 WIB
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Sebagian dari Anda mungkin masih ingat bagaimana penjaga gawang timnas Kolombia Rene Higuita dengan "tendangan kalajengkingnya" menggagalkan tembakan Alan Shearer dalam sebuah laga persahabatan di Stadion Wembley pada 1995.

Nah, sebuah aksi penyelamatan yang tak kalah luar biasa diperagakan Matias Cano, penjaga gawang klub UAI Urquiza yang berlaga dalam liga Argentina Primera B Metropolitana. Penyelamatan luar biasa itu diperagakan Cano saat klubnya bertanding melawan Deportivo Moron.

Sama seperti Higuita, Cano adalah kiper yang tak betah hanya berdiri di bawah mistar menanti datangnya serangan. Namun, kegemaran Cano maju keluar kotak penalti terkadang bisa membahayakan.

Saat itulah gelandang Deportivo Moron Gerardo Martinez melihat Cano meninggalkan sarangnya. Martinez kemudian langsung melepaskan tembakan dari tengah lapangan ke arah gawang UAI Urquiza yang kosong.

Melihat bola meluncur deras ke gawangnya, Cano kemudian berlari dan ketika bola tendangan Martinez nyaris masuk ke gawangnya, Cano kemudian melakukan tendangan salto yang berhasil menggagalkan peluang gol untuk Deportivo Moron.

Aksi Cano bisa dilihat dalam video berikut dan Anda bisa tentukan penyelamatan mana yang lebih luar biasa Higuita atau Cano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com