Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib ke Final, Kepala Ridwan Kamil Akan Plontos

Kompas.com - 04/11/2014, 23:26 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku berjanji akan mencukur rambutnya hingga botak jika Persib Bandung melaju ke final Indonesia Super League (ISL) 2014.

Kini, janji Ridwan akan ditunggu setelah Persib memastikan diri lolos ke final. Dalam laga semifinal, Persib sukses mengalahkan Arema Cronus, 3-1, melalui babak perpanjangan waktu di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (4/11/2014).

Persib sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Alberto Goncalves pada menit ke-46. Namun, Persib mampu menyamakan skor saat Vladimir Vujovic mencetak gol pada menit ke-83. Pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak tersebut, Persib langsung berbalik unggul lewat gol Atep pada menit ke-92. Lalu, Makan Konate mencetak gol pamungkas pada menit ke-112 untuk menutup laga dengan kemenangan Persib 3-1.

Sebelum laga Persib melawan Arema berlangsung, Wali Kota Bandung berjanji akan memotong rambutnya jika Persib lolos ke final. "Saya akan dibotakkan (plontos) kalau Persib masuk final. Demi Persib, tidak apa-apa," ujar Ridwan dilansir situs resmi klub.

Pada laga final, Persib akan melawan juara bertahan, Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam lolos ke final seusai menundukkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com