Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez: Aku Hampir Bergabung dengan Real Madrid

Kompas.com - 04/11/2014, 16:26 WIB
KOMPAS.com - Luis Suarez mengakui dirinya nyaris bergabung dengan Real Madrid, sebelum Barca menggelontorkan dana yang besar untuk menggaetnya, pada bursa transfer musim panas lalu. Suarez mengatakan hal tersebut dalam wawancara dengan program Primer Toc di RAC 1's.

Dalam kesempatan tersebut, penyerang asal Uruguay ini juga berbicara tentang kekhawatirannya pindah dari Liverpool ke Camp Nou. Pasalnya, saat transfer itu Suarez sedang menjalani hukuman larangan bermain selama empat bulan, akibat menggigit Giorgio Chiellini pada penyisihan grup Piala Dunia lalu di Brasil.

"Ada pembicaraan dengan Real Madrid, meskipun aku merasa tak ada peluang bergabung dengan mereka," ujar penyerang berusia 27 tahun ini.

"Akan tetapi, ketika agenku Pere Guardiola mengatakan kepadaku bahwa kesepakatan dengan Barca sudah terjadi, aku menangis, karena setelah apa yang terjadi dengan Chiellini, aku berpikir semuanya sudah runtuh."

"Jadi, aku akan selalu berterima kasih kepada Barcelona atas keyakinan mereka terhadapku dan itu merupakan sesuatu yang aku akan hargai di setiap pertandingan."

"Aku sangat emosional ketika mereka membeliku dan aku merasa sangat bahagia."

Namun, debut Suarez bersama The Catalans tak berlangsung mulus. Dalam dua pertandingan perdana dengan raksasa Primera Division itu, mereka mengenyam kekalahan karena setelah takluk 1-3 dari Real Madrid, Barca kembali takluk 0-1 dari Celta Vigo akhir pekan lalu.

Mengenai kegagalan itu, yang membuat kritikan mengalir deras kepada pasukan besutan Luis Enrique, Suarez mengaku wajar. Pasalnya, publik pasti memiliki ekspektasi Barca harus selalu menang.

"Kami semua tahu permintaan sebuah klub besar dan normal kami mendapatkan kritikan setelah dua kekalahan, tetapi kami bisa membalikkan keadaan," ujar mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

"Sulit ketika mengalami kekalahan, tetapi sekarang kami harus melupakannya. Sepak bola memberikanmu kesempatan untuk membalas dan kami harus yakin pada diri sendiri."

"Melawan Celta mereka memberikan tekanan sangat bagus kepada kami dan tak membiarkan kami bermain. Itu hal yang kami tahu bahwa mereka akan melakukannya, tetapi sikap kami bagus."

"Kami memiliki banyak peluang tetapi ketika bola tidak masuk maka tidak ada gol."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com