Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reus Minta Dortmund Tak Panik

Kompas.com - 27/10/2014, 21:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com — Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, meminta timnya tak panik dengan hasil mengecewakan di Bundesliga 1. Menurut Reus, yang diperlukan timnya adalah fokus untuk melakukan pembenahan.

Dortmund baru mengoleksi dua kemenangan dari sembilan laga yang dilakoninya. Teranyar, pasukan Juergen Klopp tersebut takluk 0-1 dari Hannover, di Signal Iduna Park, Sabtu (25/10/2014).

Dengan hasil itu,  Dortmund kian terbenam dan harus berjuang untuk menghindari zona degradasi karena mereka baru mengemas tujuh poin dari sembilan laga yang sudah dimainkan. Kini, Dortmund berada di peringkat ke-15, hanya satu setrip di atas zona merah.

"Kami harus menganalisis segalanya, tenang, dan mengevaluasi. Apa yang terjadi di kepala Anda selalu penting dalam permainan," kata Reus.

"Kami perlu menikmati permainan kami dan kemudian gol akan tercipta dengan sendirinya. Masalahnya, kami tidak memiliki waktu. Ada beberapa pertandingan yang lebih sedikit dan kami tak memiliki banyak poin. Kami berada di papan bawah. Aku tidak melihat klasemen setelah pertandingan. Itu tidak penting. Yang penting adalah kami fokus kepada diri kami. Kami harus mencari jalan keluar," lanjutnya.

Dortmund selanjutnya akan melawan Sankt Pauli pada pertandingan DFB Pokal, Selasa (28/10/2014).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com