Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Punya Cara untuk Lindungi Diego Costa

Kompas.com - 27/09/2014, 05:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku bakal terus melindungi Diego Costa yang kini tengah menjalani proses pemulihan cedera hamstring.

Costa sempat mengalami masalah hamstring akhir musim lalu ketika masih membela Atletico Madrid. Cedera itu pun mempengaruhi performanya ketika bermain bersama tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil.

Namun, semenjak berlabuh ke Stamford Bridge, penampilan Costa membaik. Ia bahkan kerap menjadi pilihan utama Mourinho di Premier League dan hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti di ajang Liga Champions.

Kini, Chelsea akan menghadapi Aston Villa pada lanjutan Premier League, Sabtu (27/9/2014). Tiga hari setelahnya, mereka akan bertandang ke Lisbon untuk melawan Sporting Lisbon di ajang Liga Champions.

"Dia (Costa) akan bermain besok dan dia akan memulai pertandingan tanpa masalah," ungkap Mourinho.

"Pertanyaannya selalu sama, dapatkah dia bermain hingga akhir laga dan berada dalam kondisi terbaik untuk bermain di Lison 48 jam setelahnya?"

"Itu pertanyaannya dan untuk saat ini saya tidak tahu jawabannya karena saya tidak memikirkan mengenai laga melawan Sporting di Liga Champions. Saya sekarang memikirkan Aston Villa dan Premier League."

"Setiap orang bekerja keras dan dia adalah orang pertama yang melakukan hal tersebut. Dia bekerja bersama staf teknis dan di Departemen Kesehatan dia bekerja dengan fisioterapis. Dia mencoba untuk siap di setiap laga karena mentalnya memang seperti itu."

"Secara fisik dia tidak seperti itu. Tetapi, semua orang bekerja keras untuknya agar dia bisa bermain di setiap pertandingan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com