Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silva: City Bisa Hentikan Costa-Fabregas

Kompas.com - 20/09/2014, 19:10 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Daily Mail
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, David Silva, menilai Chelsea melakukan pembelian fantastis dengan merekrut Diego Costa dan Cesc Fabregas pada bursa transfer musim panas ini. Meski begitu, Silva mengaku yakin City bisa menghentikan kedua pemain tersebut untuk meraih kemenangan saat kedua tim bertemu pada lanjutan Premier league di Etihad Stadium, Minggu (21/9/2014).

Costa didatangkan The Blues dari Atletico Madrid pada 1 Juli 2014. Costa pun tampil memuaskan. Ia untuk sementara berada di puncak daftar pencetak gol Premier League dengan torehan empat gol dari empat laga. Sementara itu, Chelsea merekrut Fabregas dari Barcelona pada 12 Juni 2014. Fabregas tampil mengagumkan dengan mencetak satu gol dan enam assit.

"Diego membuat dampak yang besar. Tidak mudah untuk beradaptasi tetapi dia jelas telah melakukannya dengan cepat. Dia telah mencetak tujuh gol yang menunjukkan siapa dirinya. Itu sangat penting bagi Chelsea tetapi tidak bagus untuk kami," kata Silva.

"Namun, kami memiliki pertahanan bagus. Aku yakin kami bisa menghentikan dia pada Minggu nanti. Aku memiliki hubungan baik dengan keduanya. Menurutku, Chelsea membuat pembelian fantastis pada musim panas ini tetapi pertemanan kami akan dikesampingkan karena kami ingin menang. Aku telah mengenal Cesc sejak berusia 16 tahun dan kami bersama-sama berada di skuad muda Spanyol," sambung gelandang asal Spanyol tersebut.

Kedua pemain tersebut tidak bisa dimungkiri berperan besar membawa Chelsea ke puncak klasemen sementara Premier League. Tim besutan Jose Mourinho tersebut berada di peringkat pertama dengan mengantongi 12 poin. Adapun City berada di peringkat kelima dengan meraih tujuh poin.

"Kami harus menang jika tidak maka jarak di antara kedua tim semakin jauh," tutur Silva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com