Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bawah Van Gaal, Mata Dapat Posisi Terbaik

Kompas.com - 15/08/2014, 19:39 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Juan Mata menikmati peran sebagai pengatur serangan di bawah asuhan manajer baru Manchester United, Louis van Gaal. Menurut Mata, peran tersebut merupakan posisi yang paling disukainya.

Mata dibeli Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014. Saat datang, Manchester United ketika itu dilatih David Moyes. Di bawah kendali Moyes, Mata lebih sering ditempatkan sebagai pemain sayap.

Akan tetapi, mimpi buruk Mata sebagai pemain sayap berakhir saat The Red Devils menunjuk Van Gaal sebagai manajer baru. Van Gaal membawa formasi 3-4-1-2 ke dalam permainan tim. Dalam formasi itu, Mata menempati posisi di belakang dua striker.

"Aku harap formasi baru itu membuatku sempurna. Aku merasa nyaman bermain di posisi tersebut. Aku bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau sebagai penyerang jika aku menginginkan," kata Mata kepada Daily Mail.

"Tetapi, tujuanku adalah memberikan umpan dan mencetak gol. Aku bisa melakukannya di posisi ini dan berharap mendapatkan musim yang bagus. Namun, hal terpenting tetap agar Manchester United menjalani musim yang bagus," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com