Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Izinkan Pertandingan Persija Vs Persib di GBK

Kompas.com - 08/08/2014, 17:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya akhirnya mengizinkan pertandingan antara Persija dan Persib pada Minggu (10/8/2014) di Stadion Gelora Bung Karno, mulai pukul 15.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, izin saat ini sedang dibuat untuk segera dikeluarkan.

"Izinnya sedang dibuat, dari Polda sudah mengizinkan Persija vs Persib di GBK," kata Rikwanto, Jumat (8/8/2014).

Lantaran izin sudah dipastikan keluar, Polda Metro Jaya tetap meminta komitmen dari ketua dan pengurus untuk menjamin bisa kendalikan suporter agar tidak melakukan gangguan keamanan dan ketertiban.

Pihak Polda Metro Jaya akan menyiapkan sekitar 1.250 personel polisi untuk mengamankan laga tersebut.

Sebelumnya, pengurus klub sepak bola Persija akan mengundang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat pertandingan antara Persija dan Persib, termasuk Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Kelompok suporter Persija, Jakmania, telah menyepakati perjanjian dengan Polda Metro Jaya bahwa mereka akan menyaksikan pertandingan dengan tertib.

Ketua Jakmania, Larico Ranggamone, memprediksi bahwa pertandingan nanti akan disaksikan oleh sekitar 60.000 suporter. Mereka akan datang dari berbagai daerah. Selain Jakarta, akan hadir juga suporter dari Karawang, Bogor, dan Sukabumi.

Meski demikian, pertandingan ini tidak dapat disaksikan suporter Persib. Ini karena Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan larangan selama satu tahun bagi penonton Persib untuk menyaksikan secara langsung pertandingan tandang klub asal Bandung itu. Hukuman ini sesuai dengan kode disiplin pasal 75 ayat 7. Hukuman tercantum dalam Surat Keputusan (SK) tertanggal 11 September 2013. (Theresia Felisiani/Glery Lazuardi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com