Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA Tolak Banding Brasil untuk Thiago Silva

Kompas.com - 08/07/2014, 02:01 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber FIFA
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tidak mengabulkan banding yang diajukan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), berkaitan dengan kartu kuning yang diterima kapten Thiago Silva, pada pertandingan perempat final Piala Dunia, melawan Kolombia, di Estadio Castelao, Fortaleza, 4 Juli 2014.

Dengan begitu, Silva tidak bisa tampil pada laga semifinal melawan Jerman, di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 8 Juli 2014. Peran Silva sebagai kapten akan digantikan bek David Luiz.

"Berkaitan dengan permintaan CBF untuk membatalkan kartu kuning yang diterima Thiago Emiliano da Silva pada pertandingan melawan Kolombia, Ketua Komite Disiplin (Claudio Sulser) menyimpulkan bahwa Komite Disiplin FIFA tidak bisa mempermasalahkan hal tersebut karena tak ada acuan hukum yang memungkinkan komite ini mengabulkan permintaan tersebut," demikian pernyataan FIFA.

Pada laga Brasil melawan Kolombia itu, Silva menerima kartu kuning pada menit ke-64, karena dinilai wasit  Carlos Velasco Carballo mengganggu kiper David Ospina ketika akan melakukan tendangan. Itu adalah kartu kuning kedua yang diterima Silva pada Piala Dunia ini dan dengan begitu ia terkena sanksi skors karena akumulasi kartu.

Dengan absennya Silva, Brasil telah kehilangan dua pemain andalan. Pemain lainnya adalah Neymar, yang tidak bisa tampil lagi di Piala Dunia karena mengalami cedera pada tulang belakang, pada pertandingan perempat final melawan Kolombia itu. Cedera itu dialami Neymar karena terkena lutut bek Juan Zuniga, pada menit ke-88.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com