Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Arda Turan, Barcelona Rela Tebus Rp 657 Miliar

Kompas.com - 10/06/2014, 03:00 WIB
KOMPAS.com — Penampilan menawan Arda Turan bersama Atletico Madrid pada musim lalu membuat Barcelona tertarik untuk memboyongnya ke Camp Nou. Menurut laporan di Spanyol, Barca bersedia menebus "buyout clause" pemain internasional Turki itu agar dia bisa keluar dari Vicente Calderon.

Seperti dikutip dari Football Espana, Senin (9/6/2014), Sport mengatakan bahwa Barca akan membayar 41 juta euro (sekitar Rp 657,156 miliar) untuk melepas kontrak Turan, yang merupakan salah satu pemain yang paling diincar pelatih baru Luis Enrique.

Kehadiran Turan dinilai bisa merapatkan barisan tengah Barca, yang juga menginginkan Rafinha dan kapten Sevilla, Ivan Rakitic. Enrique ingin membangun lini tengah Barca agar lebih solid sehingga kombinasi tiga pemain incarannya tersebut dianggap paling mumpuni. Rafinha merupakan anak buah Enrique di Celta Vigo pada musim lalu, sedangkan Rakitic masih dalam tahap pembicaraan.

Barca tak punya pilihan selain menjadikan opsi pelepasan kontrak sebagai "senjata". Pasalnya, Atletico tak mau melakukan proses negosiasi dengan The Catalans untuk pembelian Turan, yang sudah berada di Vicente Calderon sejak 2011 dan kontraknya baru akan habis pada 2017.

Turan menjadi salah satu sosok paling diandalkan Atletico yang bermain sangat fantastis pada musim 2013/14. Bukan cuma menjadi juara Primera Division, sekaligus mengakhiri dominasi Barca dan Real Madrid di kompetisi domestik, Atletico pun sukses menembus final Liga Champions sebelum menyerah 1-4 dari Madrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com