Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arda Turan: Simeone, Pelatih yang Sangat Spesial

Kompas.com - 30/04/2014, 05:52 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arda Turan menyatakan, Atletico Madrid memiliki keyakinan besar mengalahkan Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (30/4/2014). Sebab, menurut Turan, Atletico memiliki pelatih Diego Simeone, yang taktiknya tak kalah hebat dari Manajer Chelsea Jose Mourinho.   

Atletico bermain 0-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Vicente Calderon, Selasa (22/4/2014). Dengan hasil tersebut, Diego Costa dan kawan-kawan harus tampil habis-habisan pada pertandingan nanti.

"Skor 0-0 bukan merupakan keuntungan atau kerugian. Hanya sebuah awal yang baru. Kita lihat siapa yang memenangkan pertandingan. Kami adalah sebuah tim yang berjuang untuk merebut bola pada setiap detik," kata Turan kepada Andadolu News Agency.

"Kami yakin dengan kemampuan dan mimpi kami. Kami bisa mengejar mimpi kami dan melangkah sejauh mungkin untuk merealisasikannya. Pendukung Atletico mengetahui bahwa kami akan memberikan segalanya di lapangan sebelum akhirnya meninggalkan lapangan, menang atau kalah. Kami yakin bisa lolos ke final," sambungnya.

Turan juga menghormati keputusan Manajer Chelsea Jose Mourinho, yang menerapkan permainan bertahan saat Chelsea tampil pada leg pertama dan menang 2-0 atas Liverpool dalam lanjutan Premier League pada akhir pekan lalu.

"Simeone berada di satu sisi, dan Mourinho berada di sisi lain. Mereka mungkin adalah dua pelatih dengan taktik terbaik di dunia. Sebuah pertarungan taktik adalah hal normal. Di dalam atau luar lapangan, Mourinho adalah seseorang yang aku sangat hargai. Seperti dia bilang sendiri, dia adalah seorang pelatih yang spesial. Namun, kami juga memiliki seorang pelatih yang sangat spesial. Mungkin Simeone akan melampaui Mourinho," tutur Turan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com