Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prandelli: Italia Sedang Bingung

Kompas.com - 01/06/2014, 05:07 WIB
LONDON, Kompas.com - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, merasa sedih dengan kenyataan yang harus diterima timnya karena harus kehilangan Riccardo Montolivo. Pasalnya, pemain AC Milan itu dipastikan tidak bisa pergi ke Brasil akibat cedera patah kaki.

Dalam laga uji coba yang berakhir imbang 0-0 melawan Irlandia di Craven Cottage, Sabtu (31/5/2014), Montolivo hanya bermain selama delapan menit. Pemain yang dipercaya sebagai kapten dalam laga tersebut bertabrakan dengan pemain belakang lawan, sehingga mengalami cedera. Montolivo tak mampu berjalan usai insiden itu, sehingga harus ditandu keluar lapangan.

Alberto Aquilani, yang masuk menggantikan Montolivo, juga mengalami cedera sebelum babak pertama usai, karena mengalami benturan di kepala. Tampaknya Italia menghadapi malam yang sulit dalam laga uji coba itu karena dua pemain pilarnya cedera. Inilah yang membuat Prandelli merasa prihatin.

"Sayang sekali, pertandingan dirusakkan oleh cedera," ujar Prandelli kepada televisi Italia. "Kami mengalami pukulan keras nan mematikan. Bagi Riccardo ini merupakan hal yang serius."

"Malam ini menjadi sulit untuk memberikan penilaian teknis mengenai performa. Pada akhir babak pertama sulit untuk berbicara tentang pertandingan mengingat cedera Montolivo dan Aquilani."

"Rossi? Kami akan menilai kesembuhannya, kemudian kami akan memikirkannya. Darmian melakukan debut yang sangat bagus. Saat ini kami semua bingung. Besok kami akan menentukan 23 pemain (untuk ke Brasil)."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com