Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Italia Bisa Bikin Kejutan Positif di Brasil"

Kompas.com - 20/05/2014, 13:00 WIB
Ary Wibowo

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Presiden Serie-A Italia Maurizio Beretta menilai skuad Gli Azzurri selalu punya kemampuan untuk mengejutkan siapa pun, termasuk saat mengikuti Piala Dunia 2014 Brasil.

"Gli Azzurri selalu punya kemampuan yang akan mengejutkan siapa pun. Kami punya peluang bagus untuk menciptakan kejutan positif," ujar Beretta.

Italia saat ini baru merilis skuad sementara untuk Piala Dunia 2014 Brasil, yang berisi 30 pemain. Pada 2 Juni 2014, Italia harus sudah menentukan skuad final yang berisi 23 pemain.

Di Piala Dunia Brasil, Italia akan berada di Grup D bersama dengan Uruguay, Inggris, dan Kosta Rika. Pertandingan pertama Italia adalah melawan Inggris di Arena Amazonia, Manaus, pada 14 Juni 2014. Setelahnya, Italia akan menghadapi Kosta Rika di Arena Pernambuco, Recife (20/6/2014) dan Uruguay di Estadio das Dunas, Natal (24/6/2014).

Berikut ini adalah skuad sementara Italia.
Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Salvatore Sirigu (Paris St Germain), Mattia Perin (Genoa).

Bek: Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorigo Chiellini (all Juventus), Gabriel Paletta (Parma), Andrea Ranocchia (Inter Milan), Ignazio Abate, Mattia De Sciglio (both AC Milan), Christian Maggio (Napoli), Matteo Darmian (Torino), Manuel Pasqual (Fiorentina).

Gelandang: Andrea Pirlo, Claudio Marchisio (both Juventus), Thiago Motta, Marco Verratti (both Paris St Germain), Riccardo Montolivo (AC Milan), Daniele De Rossi (AS Roma), Antonio Candreva (Lazio), Marco Parolo (Parma), Alberto Aquilani (Fiorentina), Romulo (Verona).

Penyerang: Mario Balotelli (AC Milan), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Ciro Immobile (Torino), Giuseppe Rossi (Fiorentina), Mattia Destro (AS Roma), Lorenzo Insigne (Napoli).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com