Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mourinho Berbahaya bagi Sepak Bola"

Kompas.com - 05/05/2014, 14:41 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber soccerway
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Denmark, Morten Olsen, mengkiritik gaya permainan sepak bola negatif yang diterapkan manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Mourinho dikritik sejumlah kalangan terkait taktik yang diterapkannya saat The Blues mengalahkan Liverpool 2-0 dan takluk 1-3 dari Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

"Dalam dunia saya, Mourinho berbahaya bagi sepak bola. Jika banyak tim menyontoh gaya permainannya, maka permainan akan mati. Bayangkan jika semua orang bermain seperti Mourinho. Maka hal itu akan membuat bosan dan kemudian saya tidak akan menonton pertandingan," kata Olsen.

"Namun, Mourinho bisa bermain bertahan. Klub telah menghabiskan uang banyak untuk bermain bagus. Jadi manfaatkan itu. Saya juga memiliki kesempatan untuk memainkan serangan balik tetapi Anda harus memiliki rencana saat menyerang. Seperti Guardiola," 

"Kami juga menerapkannya di timnas tetapi Mourinho tidak. Mourinho hanya bergantung pada bola mati. Kemudian berharap kepada Hazard atau Willian bisa memanfaatkannya. Saya mengerti kenapa Hazard mengkritik cara Chelsea bermain," ulas Olsen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com