Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Serius di Luar Stadion, Final Coppa Italia Masih Tertunda

Kompas.com - 04/05/2014, 02:29 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com -- Insiden serius terjadi di luar lapangan menjelang final Coppa Italia antara Fiorentina dan Napoli di Stadio Olimpico, Sabtu (3/5/2014) waktu setempat atau Minggu (4/5/2014) dini hari WIB. Menurut laporan, ada kerusuhan yang menyebabkan empat orang ditembak.

Fans kedua klub membanjiri stadion. Diperkirakan 30.000 orang melakukan perjalanan dari Florence ke pusat ibu kota Italia tersebut untuk mendukung Fiorentina, begitu juga dari Naples untuk mendukung tim kesayangannya, Napoli.

Akan tetapi, ada masalah serius di wilayah Tor di Quinto di kota tersebut karena fans Napoli diduga mencoba menerobos barikade keamanan. Menurut Corriere della Sera, fans yang nekat itu menyerang polisi dan terdengar bunyi tembakan.

Ada klaim bahwa pria berusia 31 tahun mendapat dua tembakan di lengannya, tetapi nyawanya selamat. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit dan harus menjalani operasi. Kondisinya dilaporkan stabil dan tidak mengalami hal serius.

Sementara itu, agen berita Ansa melaporkan, ada empat orang pria yang cedera—dua fans Napoli terkena tembakan di badan dan polisi berusia 43 tahun terkena tembakan di tangan.

La Gazzetta dello Sport mengklaim, suporter garis keras Roma yang menjadi penyebab kerusuhan tersebut. Sekelompok ultras Roma diduga melakukan penyerangan terhadap sekelompok suporter Napoli, termasuk seorang polisi berpakaian preman.

Akibat insiden tersebut, laga yang seharusnya berlangsung pada pukul 20.00 waktu setempat atau 02.00 dini hari WIB masih tertunda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com