Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Tundukkan Sriwijaya 2-0 di Jakabaring

Kompas.com - 09/02/2014, 22:21 WIB
Ary Wibowo

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Arema Cronus meraih kembali meraih poin penuh seusai mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada lanjutan Indonesia Super Laegue di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (9/2/2014).

Hasil ini membuat Arema kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan poin sembilan, unggul dua angka dari Persib Bandung di posisi kedua. Sementara itu, Sriwijaya masih menempati posisi ketujuh dengan poin tiga.

Meski tampil di hadapan pendukung tim lawan, Arema mampu menekan Sriwijaya FC lebih dulu. Bahkan, beberapa kali skuad asuhan Suharno itu memperoleh sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Upaya tim tamu pun akhirnya membuahkan hasil setelah Cristian Gonzales pada membobol gawang Sriwijaya FC yang dikawal kiper Fauzi Toldo pada menit ke-22. Gol tersebut diciptakannya lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Unggul satu gol membuat para pemain Arema berada di atas angin. Bahkan, pendukung tim tamu pun kembali bersorak setelah Alberto Goncalves berhasil membuat Arema memperlebar jarak lewat sundulannya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya FC pada menit ke-36.

Sriwijaya FC mencoba keluar tekanan pada paruh kedua. Akan tetapi, serangan mereka terlalu monoton sehingga dapat dengan mudah dipatahkan oleh barisan belakang Arema. Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk tim tamu pun bertahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com