Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persik Angkat Topi untuk Singo Edan

Kompas.com - 06/02/2014, 23:47 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Persik Kediri mengakui kehebatan Arema Cronus Indonesia yang menaklukkan mereka 5-0 dalam lanjutan kompetisi ISL 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (6/2/2014) malam. Persik pun angkat topi atas tim berjuluk Singo Edan.

"Selamat untuk Arema yang meraih poin penuh. Sebenarnya kami ingin menang. Tapi Arema tim cukup bagus dengan persiapan cukup matang," kata Aris Budi, Asisten Pelatih Persik, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sebenarnya, beber Aris, pihaknya tak menginginkan hujan saat pertandingan. "Namun, hal itu terjadi. Jelas menjadi kendala untuk anak-anak. Selain itu, kekalahan ini karena persiapan kami cukup minim," akunya.

Pada gol pertama, kata Aris, ada kesalahan pada kiper. Namun, kesalahan kiper tak menjadi kesalahan utama. "Kami tetap mengakui bahwa Arema memang tim bagus. Persiapannya cukup matang. Sementara kami cukup minim," katanya.

Kelahana atas Arema itu, tambah Aris, akan menjadi pelajaran untuk menjadi tim lebih baik dalam laga selanjutnya. "Ini akan jadikan pelajaran bagi kami," ungkapnya.

Perjuangan anak asuhnya sudah cukup maksimal. Begitu juga strategi pelatih. "Karena di belakang kami sudah pasang lima pemain, untuk gempur Arema. Tapi malah di depan berkurang dan lemah," katanya.

Sementara, kapten Persik Harianto mengaku, para pemain memang belum siap. "Karena minim persiapan. Kami angkat topi atas Arema," katanya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com