Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso: Ronaldo Bersalah, tetapi...

Kompas.com - 03/02/2014, 20:49 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, menilai Cristiano Ronaldo memang bersalah ketika terlibat perseteruan dengan dua pemain Athletic Bilbao, Carlos Gurpegui dan Ander Iturraspe. Namun, menurutnya, Ronaldo tidak perlu langsung diganjar kartu merah.

"Cristiano seharusnya tidak melakukan apa yang dia lakukan, tetapi itu bukan kartu merah. Pelanggaran itu bukan sebuah agresi, kartu merah Ronaldo itu terlalu dibesar-besarkan," ungkap Alonson.

"Para suporter di stadion memengaruhi wasit sepanjang pertandingan. Tetapi, ini selalu terjadi di setiap laga dan bukan merupakan sesuatu yang baru," tambahnya.

Hasil imbang 1-1 melawan Bilbao membuat Madrid gagal melewati Barcelona yang berada di urutan kedua Liga BBVA. Madrid dan Barcelona kini sama-sama mengumpulkan 54 poin. Namun, Madrid kalah selisih gol dari Barcelona. Puncak klasemen Liga BBVA dipegang oleh Atletico Madrid dengan 57 poin.

"Kami tidak perlu melihat tim lain dan nasib kami berada di tangan kami sendiri," kata Alonson.

"Ada banyak poin tersisa untuk dimainkan dan jika melihat apa yang tampak sekarang maka akhir musim nanti akan sangat menarik," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com