Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Buruk dengan Perez Bisa Membuat Ronaldo Pergi

Kompas.com - 15/01/2014, 21:25 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber the sun
MADRID, KOMPAS.com — Hubungan tak harmonis antara bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Presiden Florentino Perez bisa membuat Ronaldo akan hengkang dari Santiago Bernabeu pada suatu saat nanti. Hal tersebut disampaikan mantan Presiden Madrid, Ramon Calderon.   
 
Calderon merupakan sosok penting yang mendatangkan Ronaldo dari Manchester United ke Santiago Bernabeu pada 2009. Saat itu, Madrid menggelontorkan dana sekitar 80 juta poundsterling yang membuat Ronaldo menjadi pemain termahal.

"Saya tidak berpikir Ronaldo akan mengakhiri kariernya di Madrid. Saya merasa suatu hari nanti dia akan kembali ke Inggris," ungkap Calderon kepada The Sun.

"Di Madrid, dia senang dengan suasana kota dan pendukung. Namun, saya pikir hubungannya dengan Perez tidak bagus seperti hubungan dia dengan Alex Ferguson di Manchester United. Ronaldo menyukai figur ayah. Dengan Florentino, dia tidak memiliki hubungan itu. Hubungan mereka buruk atau benar-benar tidak berhubungan," sambungnya. 

Ronaldo, yang baru saja meraih FIFA Ballon d'Or 2013, masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Tak bisa dimungkiri juga, Ronaldo memiliki kenangan yang manis saat mengenakan seragam Setan Merah.

Selama enam musim di Old Trafford, Ronaldo sukses merasakan gelar-gelar bergengsi, antara lain gelar Premier League (2006-2007, 2007-2008, 2008-2009), Liga Champions (2007-2008), dan Piala Dunia Antarklub (2008). Selain itu, ia juga untuk kali pertama meraih Ballon d'Or.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com