Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Timnas U-19 Memasuki Latihan Taktik

Kompas.com - 09/01/2014, 23:07 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki latihan hari kedua di Yogyakarta, pemain-pemain timnas U-19 diberikan latihan seputar taktik. Selain itu, Pelatih Indra Sjafri juga terus membenahi skill dan speed setiap penggawa Garuda Jaya.

"Periode kedua ini akan ditekankan pada pemahaman taktik dan tetap memperbaiki skill pemain," terang Indra saat ditemui seusai memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (9/1/2014) petang.

Indra menuturkan, dalam periode kedua di Yogyakarta, stamina pemain dan speed juga akan terus ditingkatkan untuk mengimbangi daya tahan yang telah dicapainya saat pelatihan di Batu, Malang.

"Stamina pemain sebenarnya sudah jauh di atas target, hanya memang perlu dipertahankan dan ditingkatkan," ucapnya.

Tahapan peningkatan stamina, speed, dan taktik ini akan berjalan dengan waktu yang cukup lama. Untuk itu, pihaknya akan mempersiapkan sebaik mungkin target yang ingin dicapai.

Seusai program peningkatan stamina, skill, taktik, dan speed, nantinya timnas U-19 direncanakan akan melakukan 27 laga uji coba yang dibagi dalam tiga model, yaitu tour Nusantara, Timur Tengah, Eropa, dan mini tournament.

"Tour Nusantara, ada tujuh titik. Setiap titik minimal ada dua pertandingan atau tiga pertandingan. Setiap selesai tour, kami akan kembali ke Yogya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com