Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Tahan Imbang Hamburg 2-2

Kompas.com - 06/01/2014, 23:36 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus secara mengejutkan mampu menahan imbang Hamburg SV 2-2 dalam laga persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (6/1/2014).

Pada laga itu, Hamburg langsung menurunkan mayoritas pemain terbaik, seperti Rafael van der Vaart dan Marcell Jansen. Sementara beberapa pemain lain seperti Pierre Lassoga dan Hakan Calhanoglu masih duduk di bangku cadangan.

Pertandingan tersebut dibuka oleh gol penalti Van der Vaart pada menit ke-23. Penalti diberikan setelah pemain Hamburg, Jacques Zoua, dijatuhkan Juan Revi di kotak terlarang.

Akan tetapi, Arema mampu membalas dengan cepat. Pada menit ke-34, Cristian Gonzales berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan silang terukur dari sisi kiri. Kiper Jaroslav Drobny tak mampu menahan tendangan jarak dekat Gonzales.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Hamburg kembali unggul. Kali ini, sebuah umpan silang Jansen sukses disambar Zoua yang berhasil mengoyak jala Kurnia Meiga. Skor 2-1 untuk Hamburg bertahan hingga jeda.

Akan tetapi, Arema berhasil bangkit pada babak kedua. Memasuki menit ke-56, pemain yang baru masuk sebagai pemain pengganti, Sunarto, sukses mengoyak jala Hamburg usai memanfaatkan umpan Irsyad. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 hingga bubaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com