Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Llorente Nyaris Lempar Handuk

Kompas.com - 14/11/2013, 20:49 WIB
Ferril Dennys

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Bomber Juventus, Fernando Llorente, mengaku sempat mempertimbangkan untuk hengkang setelah pemain berkebangsaan Spanyol tersebut merasakan awal karier yang sulit bersama si Nyonya Besar.

Llorente diboyong Juve dengan gratis dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas 2013. Namun, Llorente lebih banyak duduk di bangku cadangan pada awal musim.

Seiring waktu, Llorente mulai jadi andalan pelatih Antonio Conte sebagai tandem Carlos Tevez. Conte memilih memainkan Llorente setelah Mirko Vucinic dan Fabio Quagliarella mengalami cedera.

Llorente mampu melunasi kepercayaan Conte dalam dua pertandingan terakhir. Llorente menciptakan satu gol ketika Juve bermain imbang 2-2 dengan Real Madrid. Setelah itu, Llorente kembali mencetak satu gol ketika Juve membungkam Napoli 4-0.

"Tubuhku tidak terbiasa banyak bekerja dan aku merasa tenagaku benar-benar terkuras. Aku memiliki banyak keraguan dan hampir melempar handuk," kata Llorente kepada La Gazzetta dello Sport.

"Juga karena banyaknya persaingan untuk memperebutkan tempat utama. Kami memiliki lima penyerang dan tidak mudah untuk masuk ke tim. Namun kemudian, Conte mempertimbangkanku lagi dan itu membuatku mendapatkan banyak energi." 

"Aku beruntung mendapatkan waktu lebih banyak bermain. Cederanya Vucinic dan Quagliarella membuatku memiliki peluang untuk membuktikan diriku," ulas Llorente.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com