Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valencia Ingin Boyong Kembali Juan Mata

Kompas.com - 28/09/2013, 02:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Valencia melihat ada peluang untuk kembali membawa pulang Juan Mata dari Chelsea. El Che berencana memboyong mantan pemainnya tersebut pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Pemain internasional Spanyol ini hengkang dari Mestalla ke Stamford Bridge pada musim 2011. Sempat menjadi pilihan utama di skuad The Blues, Mata mulai kehilangan posisi tersebut sejak Jose Mourinho kembali menjadi nakhoda tim pada musim panas yang baru lalu.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah tim mengambil kesempatan untuk menggaetnya. Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Real Madrid dikabarkan siap menampung pemain berusia 25 tahun tersebut. Tetapi, Daily Mail mengatakan bahwa Valencia berada di posisi terdepan untuk memiliki Mata.

Namun, ada kendala yang bakal menyulitkan El Che mendapatkan Mata secara permanen. Kondisi keuangan tim yang serba tak pasti membuat Kelelawar Mestalla ini hanya mampu mengajukan penawaran untuk meminjamnya.

Valencia memiliki utang senilai 85 juta euro (sekitar Rp 1,310 triliun) oleh pemegang mayoritas saham, Fundacio VCF. Kini, klub kembali memiliki utang tambahan kepada bank senilai 219 juta euro (sekitar Rp 3,375 triliun).

Untuk mencari dana tambahan, klub sedang melakukan negosiasi dengan sejumlah sponsor dan pengusaha lokal. Valencia berharap pada musim dingin nanti, mereka memiliki dana talangan senilai 25 juta euro (sekitar Rp 385,393 miliar) untuk mengajukan penawaran kepada Mata, yang dilaporkan bersedia dipotong gaji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com