Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oezil Bisa Picu Pemain Madrid "Berkhianat"

Kompas.com - 09/09/2013, 20:17 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky News
LONDON, KOMPAS.com — Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, berpendapat, transfer Mesut Oezil ke The Gunners bisa mengundang pemain lain Real Madrid hengkang ke Emirates.

Oezil berlabuh ke Stadion Emirates pada 2 September 2013 dengan nilai transfer 43 juta poundsterling, yang menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang masa Arsenal.

"Oezil adalah pembelian luar biasa. Dia adalah pemain kelas dunia. Apa yang saya suka dengan kebijakan ini adalah ketika ia pindah, ia akan selalu berbicara dengan rekan-rekannya di Real Madrid," jelas Parlour kepada Sky.

"Jika Oezil betah dan mengatakan bahwa bekerja dengan Arsene Wenger merupakan hal yang luar biasa, Anda akan melihat beberapa pemain Real Madrid datang ke Arsenal sesuai dengan rekomendasi Oezil," lanjutnya.

Parlour juga mengaku terkesan dengan penampilan The Gunners. Dengan memboyong tambahan beberapa pemain pada bursa transfer Januari 2014, Parlour yakin, Meriam London bisa meraih gelar juara pada musim ini.

"Pendukung Arsenal sangat bersemangat. Tidak ada yang berpikir Wenger akan membeli pemain lebih dari 30 juta pounds. Dia tidak pernah melakukannya sebelumnya. Jadi, hal ini positif," ulas Parlour.

"Giroud tampil cukup baik, tetapi saat ini Lukas Podolski harus absen sepuluh pekan. Yaya Sanogo masih terlihat sedikit mentah. Dia baru merasakan Premier League dan dia mungkin membutuhkan waktu setahun untuk berkembang," 

"Karena itu, striker murni yang mereka punya setelah Giroud adalah Theo Walcott. Jika Giroud tetap bugar sampai Januari, saya yakin Wenger akan membeli dua pemain lagi untuk benar-benar menekan Manchester United, Manchester City, dan Chelsea," ulas Parlour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com