Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakat Saja Tak Cukup untuk Juve

Kompas.com - 13/08/2013, 05:31 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

TURIN, KOMPAS.com — Menjelang bergulirnya musim kompetisi Serie-A 2013/2014, bek Juventus Giorgio Chiellini mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk bekerja keras jika ingin merebut banyak trofi. Ia pun mengutip perkataan sang allenatore Antonio Conte yang menyebut Bianconeri belum menunjukkan cukup hasrat untuk menang.

"Conte benar. Bakat pemain harus diasah melalui latihan keras setiap hari. Kami bisa mencapai hasil bagus dengan bekerja keras, dan kami ingin membuktikan diri di Italia dan Eropa," kata Chiellini kepada Tuttosport.

Sebelum Serie-A bergulir, Juventus akan berhadapan dengan Lazio di Supercup Italia, Minggu (18/8/2013). Meski hasil pramusim Juve sejauh ini kurang memuaskan, Chiellini yakin timnya siap meladeni tim ibu kota tersebut. "Kami dan Lazio sama-sama ingin menang. Kami ingin memulai musim dengan baik, dan akan dibuktikan (pada) hari Minggu nanti," tukasnya.

Chiellini pun membeberkan keinginannya memperbaiki prestasi di Liga Champions. Musim lalu La Vecchia Signora lolos hingga babak perempat final sebelum dihentikan klub Jerman, Bayern Muenchen.

"Musim lalu kami mengalahkan Chelsea dan mendominasi pertandingan di kandang. Tetapi, saat bermain melawan tim seperti Barcelona, Bayern Muenchen, dan Real Madrid, mereka harus dilawan dengan kondisi fisik terbaik," ujar Chiellini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com