Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Dortmund, Madrid Usung Misi Balas Dendam

Kompas.com - 12/04/2013, 19:31 WIB

NYON, KOMPAS.com — Duta Real Madrid, Emilio Butragueno, menghormati Borussia Dortmund yang akan menjadi calon lawan Los Blancos di semifinal Liga Champions. Mantan pemain Madrid itu berharap, Madrid mampu membalas hasil negatif saat bertemu Dortmund di fase grup Liga Champions musim ini.

Di fase Grup D, Madrid sekali pun tak mampu menaklukkan Dortmund dalam dua pertemuan. Pada laga di Signal Iduna Park, 24 Oktober 2012, Madrid menyerah 1-2 dari tuan rumah. Saat gantian menjamu Die Borussen di Santiago Bernabeu, 6 November 2012, Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2.

"Adalah sebuah kegembiraan dan kehormatan bagi kami bisa berada di sini. Kami sangat menghormati Borussia Dortmund. Kami bermain dua kali di babak penyisihan grup, tetapi tidak berhasil mengalahkan mereka," kata Butragueno.

"Kali ini, kami berharap pertandingan nanti akan berbeda karena kami ingin berada di final. Itulah yang kami semua impikan," lanjutnya.

Melawan Madrid, Dortmund akan kembali menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 23 atau 24 April mendatang. Pertemuan kedua bakal dihelat di Santiago Bernabeu seminggu kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com