Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponaryo: Kami Dicoret karena Tak Sesuai Kriteria

Kompas.com - 16/03/2013, 03:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Ponaryo Astaman membenarkan ada 14 orang pemain dicoret pelatih tim nasional Indonesia, Luis Manuel Blanco. Menurutnya, 14 pemain tim nasional Indonesia itu dicoret karena dinilai tak sesuai kebutuhan tim jelang laga Pra-Piala Asia 2015 kontra Arab Saudi, 23 Maret 2013.

"Memang disampaikan pelatih ada pemain-pemain dicoret. Alasan pelatih, mereka sudah memantau para pemain, tetapi untuk pertandingan melawan Arab Saudi, para pemain yang dicoret dinilai tak sesuai kriteria," jelas Ponaryo di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Sebelumnya, sebanyak 21 pemain Indonesia Super League (ISL) dianggap menyelesaikan berhenti berlatih sebelum waktunya pada sesi latihan Jumat (15/3/2013) pagi. Pada Jumat siang, Blanco mencoret 14 dari 21 pemain tersebut.

"Setelah pemberitaan media tadi siang (Jumat 15/3/2013), mau tidak mau, suka tidak suka, timnas sekarang terkesan terbagi dua antara pemain IPL yang berlatih dengan pemain ISL yang beristirahat latihan," ucap Ponaryo.

"Kami tetap berkomitmen kepada timnas. Kami tetap satu dan tak merasa berbeda. Atas nama pemain di timnas, kami datang ke sini untuk seleksi timnas. Kami berharap disampaikan dengan baik agar tak ada salah paham lagi," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com