Selasa, 23 September 2014

Bola / Internasional

Pelatih Timnas Futsal Beberkan Alasan Pilih Pemain Muda

Kamis, 10 Januari 2013 | 16:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecepatan perputaran bola saat pertandingan menjadi pertimbangan pelatih tim nasional futsal Indonesia, Andri Irawan, dalam memilih 21 pemain untuk seleksi tahap awal SEA Games Myanmar 2013. Karena itulah, Andri mayoritas memasukkan para pemain muda ke dalam kerangka tim.

Seperti diketahui, dari 21 pemain yang lolos seleksi tahap pertama, Andri hanya membawa tiga pemain senior, yakni Caesar Silitonga, Indra Kurnio Purnomo, dan kiper Yos Adi Wicaksono. Beberapa pemain lain merupakan muka baru dan ada juga yang berlaga di Piala AFF 2012 lalu.

"Memang benar, saya memilih mayoritas pemain muda. Saya ingin nantinya permainan kami memiliki perputaran bola cepat dari kaki ke kaki. Untuk memainkan strategi tersebut, dibutuhkan para pemain yang memiliki fisik prima," tegas Andri saat dihubungi Kompas.com, Kamis (10/1/2013).

"Namun, ini masih proses seleksi tahap pertama. Saya diinstruksikan untuk membentuk tim tahap pertama ini dalam tiga bulan ke depan. Jika para pemain ini tak bisa mengembangkan apa yang ada di pikiran saya, komposisi pemain akan saya rombak lagi. Tak menutup kemungkinan, saya bakal memanggil kembali pemain-pemain senior kaya pengalaman," lanjutnya.

Sebanyak 21 pemain yang saat ini terpilih belum aman untuk tampil di ajang SEA Games 2013 mendatang. Andri masih akan melakukan proses seleksi, sampai pada awal Oktober untuk menentukan 14 pemain yang berhak mewakili timnas futsal Indonesia.


Editor : Daniel Sasongko