Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol seperti Bayangan

Kompas.com - 15/06/2012, 04:44 WIB

GDANSK, KOMPAS.com — Gelandang Irlandia, Keith Andrews, mengakui, timnya kalah kelas dari Spanyol. Ia pun meminta maaf kepada suporter karena tidak bisa membalas dukungan mereka.

Hal itu berkaitan dengan kekalahan 0-4 yang diderita Irlandia saat bertemu Spanyol pada matchday kedua Grup C Piala Eropa 2012, di Arena Gdansk, Kamis (14/6/2012). Gol Spanyol dicetak oleh Fernando Torres (4, 70), David Silva (49), dan Cesc Fabregas (83).

Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, Spanyol menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan 20 peluang emas dari 26 usaha. Adapun Irlandia melepaskan empat tembakan akurat dari enam percobaan.

"Kami berusaha belajar dari pertandingan pertama (kalah 1-3 dari Kroasia), tetapi kami kembali tersungkur. (Spanyol) memang tim hebat. Jika melakukan kesalahan, Anda akan dihukum oleh mereka," ujar Andrews.

"Kami seperti mengejar bayangan (pada laga tadi). Kami tak bisa mendekati mereka. Suporter kami adalah kebanggaan bagi negara dan tim Irlandia. Sayangnya, kami tak bisa membalas (kebaikan mereka)," tambahnya.

Akibat kekalahan itu, Irlandia duduk di dasar klasemen dengan poin nol, kalah empat angka dari Kroasia di tempat kedua, dan Spanyol di puncak klasemen.

Irlandia sudah tak mungkin masuk perempat final, mengingat fase Grup C tinggal menyisakan satu laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com