Kamis, 21 Agustus 2014

Bola / Liga Spanyol

Villa: Tito Terbaik untuk Gantikan Pep

Jumat, 8 Juni 2012 | 01:25 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, David Villa, menilai Tito Vilanova adalah pilihan terbaik untuk menggantikan pelatih Josep Guardiola, yang memutuskan "menyepi", setelah final Copa del Rey, 25 Mei silam.

Vilanova sudah menjadi asisten Pep, sejak Pep diangkat menjadi pelatih tim utama Barca pada 2008. Selama ditangani Pep, Barcelona meraih 14 trofi, di antaranya dua trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

"(Vilanova) adalah orang terbaik untuk melanjutkan pekerjaan (Pep). Wajar, ada ketakutan dari suporter bahwa tak ada seorang pun yang bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Pep, tetapi tak ada satu orang pun di dunia ini bisa mengisi kekosongan itu sebaik Tito. Aku pikir, ini adalah keputusan terbaik dan tim akan terus berkembang seperti sebelumnya," ujar Villa.

Villa sendiri saat ini masih dalam pemulihan cedera patah kaki, yang dialami pada Desember 2011 dan membuatnya tak masuk skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2012. Menurutnya, ia berpeluang kembali ke tim pada 16 Juli mendatang.

"Saat ini, satu-satunya yang aku inginkan adalah sehat sepanjang tahun, sehingga bisa berkompetisi untuk mendapatkan tempat di tim. Aku hanya ingin pulih sesegera mungkin. Aku akan kembali sehat dan siap bergabung dengan tim pada 16 Juli mendatang. Aku melakukan segalanya supaya bisa tampil di Piala Eropa. Namun, waktunya tidak cukup. Aku tak akan berada di Polandia, tetapi aku siap untuk musim baru dan tantangan baru akan dimulai pada 16 Juli mendatang," tuturnya.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: