Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grondona: Messi Tak Optimal karena Teman-temannya

Kompas.com - 05/07/2011, 02:59 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Julio Grondona, menilai bahwa striker timnya, Lionel Messi, tak layak untuk disalahkan atas hasil imbang 1-1 melawan Bolivia di laga pembuka Copa America 2010, beberapa hari lalu. Menurutnya, Messi tak optimal karena rekan-rekannya kurang mendukungnya.

Messi memang jadi sasaran kritik setelah gagal membawa Argentina menang atas Bolivia. Sebagai pemain berstatus terbaik dunia, ia diharapkan bisa membawa Argentina sukses, seperti klubnya, Barcelona.

"Messi tak pernah menampilkan performa buruk. Pemain yang berada di sekitarnyalah yang layak disalahkan. Lionel sibuk mencari bola karena dia tak mendapatkan itu dari rekannya," ujar Grondona kepada Radio Del Plata. Grondona sendiri masih punya harapan Argentina bisa menjadi juara Copa America di depan pendukungnya. "Saya masih punya harapan. Saya tak suka hasil seri, tapi 1-1 bukanlah hasil yang buruk. Bertemu tim yang tampil tanpa beban membuat Anda sulit, terutama mengingat itu laga pertama," katanya.

Argentina akan memainkan laga keduanya di fase grup ini pada 7 Juli mendatang, dengan Kolombia sebagai lawannya. (RDP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com