Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saleh: KN Rampas Hak Pemegang Suara

Kompas.com - 10/06/2011, 14:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perwakilan kelompok pemegang suara (Kelompok 78), Saleh Mukadar, mengatakan, pihaknya berharap Kongres PSSI yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah, berstatus sebagai kongres lanjutan, bukan kongres luar biasa  yang sebelumnya dicetuskan oleh Komite Normalisasi. Jika nantinya kongres berstatus KLB, kata Saleh, itu sama saja merampas hak mereka sebagai pemegang suara.

"Kami minta ini kongres lanjutan. Kongres biasa bukan luar biasa. Kalau dinyatakan luar biasa, ya harus sesuai statuta. KLB (kongres luar biasa) harus diminta oleh 2/3 pemilik suara atau lebih. Itu harus sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang ada, tidak bisa tiba-tiba jadi KLB. Kalau demikian, hak pemilik suara dirampas oleh KN (Komite Normalisasi)," ujar Saleh seusai bertemu dengan Wakil Ketua I KONI Pusat Hendardji Supandji di Kantor KONI, Jumat (10/6/2011).

Selain itu, pihak kelompok pemegang suara juga meminta jadwal kongres yang sudah dijadwalkan bisa dimajukan. "Kami minta jadwal kongres dimajukan 1 minggu sebelum 30 Juni. Ini agar jika nanti ada persoalan-persoalan teknis atau nonteknis bisa diselesaikan sebelum batas akhir yang diberikan FIFA," kata Saleh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com