Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakmania Minta Persija Rombak Skuad

Kompas.com - 02/06/2011, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendukung Persija Jakarta atau yang biasa disebut Jakmania, meminta "Macan Kemayoran" melakukan perombakan lini belakang dan tengah, musim depan. Ini penting agar Persija tetap bisa bersaing di papan atas Liga Super Indonesia (LSI).

Persija sebenarnya memiliki target juara musim ini. Namun, menurut Sekjen Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, hal ini sulit terjadi karena komposisi skuad tidak seimbang.

"Secara keseluruhan, tim Persija memang sudah cukup bagus. Tapi, belakangan penampilan mereka mulai menurun. Saya kira, kalaupun ada perombakan mungkin sekitar 30 persen saja. Yang krusial adalah posisi pemain belakang dan tengah. Ini yang seharusnya cepat ditanggapi serius," tutur Richard, saat dihubungi wartawan, Kamis (2/6/2011).

Selain skuad, kata Richard, "Macan Kemayoran" juga harus merombak manajemen tim. Sudah 10 tahun Persija tak juara dan ini pasti ada hubungannya dengan ketidakberesan kerja dari manajemen.

"Kami jelas kecewa jika Persija kembali gagal untuk kesekian kalinya memboyong juara liga. Saya kira persoalan mandegnya prestasi Persija tak hanya soal skuad, tetapi juga kepengurusan yang harus dibenahi. Pembenahan struktural dan organisasi, pengurus, manajemen, panitia pelaksana dan lainnya," tuntas Richard.

Persija kini duduk di peringkat tiga LSI dengan 41 poin. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tertinggal tujuh angka dari Persipura Jayapura di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com