Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oezil: Kartu Merah Van Persie Tak Adil

Kompas.com - 11/03/2011, 01:55 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Mesut Oezil, ikut angkat bicara mengenai kartu merah yang diterima striker Arsenal, Robin van Persie (RVP), saat melawan Barcelona. Oezil menilai, wasit telah membuat keputusan yang tak adil karena Van Persie tidak melakukan kesalahan fatal.

Wasit Massimo Busacca mengusir RVP di menit ke-55 pada laga di Camp Nou, Rabu (9/3/2011) dini hari WIB. Ia diusir bukan karena melakukan pelanggaran, melainkan karena tetap melanjutkan pertandingan meski sudah terperangkap offside. Kubu Arsenal langsung melakukan protes keras dengan keputusan ini. Namun, pada akhirnya, RVP harus berjiwa besar untuk meninggalkan lapangan.

Seusai laga, RVP mengaku tak mendengar peluit dari wasit. "Siapa pun akan melihat itu sebagai sebuah sikap yang tidak adil. Apa lagi yang bisa Anda katakan?" cetus Oezil seperti dilansir Tribal.

Pada akhirnya, skor yang ketika insiden itu masih imbang 1-1 berubah menjadi 1-3 di akhir laga, dan Arsenal pun tersingkir.

Dalam kesempatan itu, Oezil juga mengungkapkan sedikit pandangannya mengenai persaingan dengan Barca di Divisi Primera. "Kami harap mereka kalah satu pertandingan, tentunya. Saya pikir musim masih panjang dan segalanya bisa terjadi," pungkas Oezil.

Madrid sendiri kini duduk di peringkat kedua dengan 67 poin, tertinggal 7 angka dari Lionel Messi dan kawan-kawan di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com