Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Rekrut John Terry, Harry Redknapp Menyesal

Kompas.com - 05/07/2017, 11:10 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Menyesal dan kecewa. Hal itulah yang dirasakan Manajer Birmingham City, Harry Redknapp, setelah gagal memenangi perebutan John Terry.

John Terry menjadi bahan rebutan banyak tim setelah kontraknya di Chelsea selesai pada 30 Juni 2017. Birmingham City dan Aston Villa berada di barisan terdepan perburuan bek berusia 36 tahun itu.

Akhirnya, Terry memilih pinangan Villa. Ia resmi diperkenalkan pada Senin (3/7/2017).

Redknapp mengakui, dia kurang intens dalam mendekati Terry sehingga si pemain lebih memilih merapat ke Villa yang notabene adalah rival sekota Birmingham.

"Saya mungkin harus menyalahkan diri sendiri. Saya tidak benar-benar mengejar John Terry," tutur eks juru taktik Tottenham Hotspur itu kepada talkSPORT.

Baca juga: Conte: John Terry Telah Menuliskan Sejarah di Chelsea

"Kami mengajukan penawaran bagus. Akan tetapi, di sisi lain, saya selalu memikirkan anggaran dan gaji pemain," kata Redknapp.

Segudang prestasi bersama Chelsea bikin Terry jadi primadona meski usianya tak lagi muda. Ia meninggalkan Stamford Bridge dengan total 17 gelar, termasuk lima titel Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Terry juga kenyang pengalaman di kancah internasional. Pria kelahiran London itu mengemas 78 caps bareng timnas senior Inggris.

Selama kariernya sebagai pesepak bola profesional, Terry tercatat sudah bermain untuk 14 pelatih. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com