Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya FC Krisis Lini Belakang

Kompas.com - 14/06/2017, 20:26 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC baru saja menuai hasil positif setelah menang 3-1 atas Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Di tengah usaha menjaga tren bagus, pelatih Osvaldo Lessa dihadapkan pada persoalan pelik.

Lini belakang tim berjulukan Laskar Wong Kito ini sedang berada dalam kondisi timpang. Sejumlah pemain andalan bakal absen dalam pertandingan berikutnya.

"Yang sudah pasti hanya Firdaus, Indra Permana, Bobby Satria, dan Gilang Ginarsa," ujar asisten pelatihI, Hartono Ruslan, Rabu (14/6/2017).

Yanto Basna pamit mudik karena ayahnya meninggal. Sedangkan status Zalnando belum jelas, apakah ia terkena dua atau tiga kartu kuning.

Sementara itu mantan bek Persipura Jayapura, Bio Paulin, masih dalam tahap pemulihan dan baru bisa bermain pada Juli mendatang. Hal serupa juga menimpa Ahmad Maulana yang baru menjalani operasi.

"Jadi stok lini belakang kami terbatas," tambah Hartono.

Mengenai kasus Zalnando, manajemen takut ada pihak yang memanfaatkan keadaan sehingga mereka bisa dianggap menurunkan pemain tidak sah.

Mereka berkaca dari apa yang pernah menimpa Alberto Goncalves. Striker asal Brasil ini pernah dinyatakan tidak ikut berlaga di Surabaya akibat tercatat mengoleksi dua kartu kuning. Namun, catatan pihak lain striker asal Brasil ini mengoleksi tiga kartu kuning.

"Nanti kami lihat lagi saja keterangan pihak penyelenggara," ujarnya,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com