Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kata Didier Zokora soal Pertarungan dengan Michael Essien?

Kompas.com - 12/05/2017, 17:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Pertandingan Liga 1 antara Semen Padang dan Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/5/2017), akan menyajikan duel menarik.

Sorotan pecinta sepak bola pada pertandingan nanti tentunya akan tertuju terhadap pertarungan antara Didier Zokora dan Michael Essien.

Laga ini bukan momen pertama bagi kedua pemain yang berstatus marquee player tersebut. Sejauh ini, kedua permain tersebut bersua delapan kali baik di level klub maupun tim nasional. Lalu bagaimana pandangan Zokora soal Essien?

"Setiap pertandingan penting, termasuk melawan Persib Bandung. Saya kenal baik dengan Essien. Saya tentu berusaha menampilkan permainan terbaik pada laga nanti. Kerja keras adalah kuncinya," kata Zokora kepada Kompas.com, Jumat (12/5/2017).

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Kedua pemain ini lebih sering bertemu saat sama-sama berkarier di Premier League. Zokora berseragam Tottenham Hotspur, sementara Essien memperkuat Chelsea.

Pertarungan paling bergengsi antara keduanya terjadi pada final Piala Liga Inggris 2007-2008. Kedua pemain ini tampil sebagai starter saat itu.

Namun, Zokora-lah yang berhasil mengangkat piala setelah Spurs menang 2-1. Dua gol Tottenham diciptakan Dimitar Berbatov (70') dan Jonathan Woodgate (94'). Adapun gol tunggal Chelsea dikemas Didier Drogba (39').

Baca juga: Bek Persija: Ayah Saya TNI, Tidak Mungkin Khianati Negara

Lalu apakah Zokora mampu membantu timnya meraih kemenangan pada laga nanti? Atau Essien yang bisa memperpanjang catatatan tak terkalahkan Persib Bandung?

Persib merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan hingga pekan kelima Liga 1.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com