Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pedulikan Rekor Monaco, Dortmund Targetkan Menang 2-0

Kompas.com - 19/04/2017, 09:35 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (43), membidik kemenangan 2-0 atas AS Monaco dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (19/4/2017).

Saat ini, Dortmund tertinggal 2-3 secara agregat.

"Kami harus bermain bagus dan saya yakin kami memiliki kapabilitas untuk melakukannya," kata Thomas Tuchel.

"Saya membawa skuad berkualitas ke Monaco dan kami mempunyai kemampuan untuk meraih kemenangan dua gol tanpa balas," ucap dia lagi.

Juru taktik berpaspor Jerman ini sepertinya mengabaikan rekor tak terkalahkan Monaco di kandang dalam ajang Liga Champions musim 2016-2017.

Monaco membanggakan suporter mereka dengan menaklukkan Fenerbahce (3-1), Villarreal (1-0), CSKA Moskva (3-0), Tottenham Hotspur (2-1), dan Manchester City (3-1).

Hanya Bayer Leverkusen yang mampu menahan seri (1-1) anak-anak asuh Leonardo Jardim itu di Stade Louis II.

"Kami tahu laga akan berjalan sangat sulit, tetapi kami percaya diri. Impian kami adalah melaju di Liga Champions," ujar Tuchel.

"Saya sangat optimistis karena kami tahu kualitas kami, meskipun kami juga menyadari akan menghadapi lawan yang tangguh," tutur Tuchel.

Tuchel mesti fokus membenahi timnya lantaran Dortmund cuma sanggup meraih dua kemenangan dari empat partai tandang di kompetisi paling elite Benua Biru musim ini.

Marco Reus cs berhasil mencuri poin di markas Legia Warszawa (6-0) dan Sporting CP (2-1), tetapi imbang di rumah Real Madrid (2-2) dan tumbang di markas Benfica (0-1). (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com