Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Vs Barcelona , Kenangan Pahit Si Nyonya Besar di Berlin

Kompas.com - 17/03/2017, 19:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

 

NYON, KOMPAS.com - Pengundian perempat final Liga Champions telah rampung digelar di Nyon, Swisss, Jumat (17/3/2017) Salah satu laga sengit yang akan tersaji adalah Barcelona kontra Juventus.

Kedua tim ini pernah bertemu pada final Liga Champions 2014-2015 yang digelar di Olympiastadion, Berlin, pada 6 Juni 2015.

Juve dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Barca . Tiga gol El Barca, julukan Barcelona, diciptakan Ivan Rakitic (4'), Luis Suarez (68'), dan Neymar (90+7'). Sementara gol Juve ditorehakan Alvaro Morata pada menit ke-55.

Impian si Nyonya Besar, julukan Juve, mengangkat trofi Liga Champions harus pupus. Terakhir kali, Juve menjuarai Liga Champions pada 1995-1996.

Hasil tersebut merupakan salah satu kekalahan dari tiga kekalahan yang dialami Juve saat bertemu Barca.

Sejauh ini, Juve telah sembilan kali bertemu Barcelona. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan mengoleksi empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Barca sendiri lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain. Mereka mencatatkan keajaiban dalam perebutan tiket perempat final. 

Meski kalah 0-4 dari PSG pada pertemuan pertama, Barca bangkit dengan meraih kemenangan 6-1 pada laga kedua di Stadion Camp Nou. 

Adapun Juventus menyingkirkan FC Porto dengan total agregat 3-0. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com