Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupakan Liga Champions, Leicester City!

Kompas.com - 17/09/2016, 06:31 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Claudio Ranieri meminta para pemain Leicester City untuk melupakan catatan positif di Liga Champions dan fokus untuk laga Premier League.

Terakhir, Leicester menang 3-0 atas Club Brugge pada partai Grup G Liga Champions di Stadion Jan-Breydel, Rabu (14/9/2016).

Ranieri menyadari bahwa ada potensi euforia berlebih setelah pertandingan tersebut. Maklum, partai itu merupakan debut Leicester di kompetisi kasta teratas Eropa.

"Ada masalah ketika seorang pemain memikirkan musik Liga Champions. Apabila itu terjadi, saya akan membunyikan bel," kata Ranieri.

"Saya sudah melupakan apa yang terjadi dan menatap tantangan baru, pertandingan selanjutnya," tutur pelatih berkebangsaan Italia itu.

Berikutnya, Leicester harus melawan Burnley pada partai Premier League di Stadion King Power, Sabtu (17/9/2016).

Menurut Ranieri, Burnley unggul dalam hal kebugaran ketimbang anak-anak asuhnya. Jadwal Burnley memang lowong pada tengah pekan.

"Mereka pasti bakal meningkatkan tempo karena berpikir bahwa kami kelelahan," ucap Ranieri.

Laga ini sangat menentukan posisi kedua tim yang terlihat rapat di tabel sementara. Burnley bertengger di posisi ke-15 dengan koleksi empat poin atau hanya unggul selisih gol dari Leicester.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com