Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Barcelona soal Kegagalan Transfer Nolito

Kompas.com - 20/07/2016, 21:11 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sportes

KOMPAS.com - Wakil Presiden FC Barcelona Manel Arroyo menyatakan bahwa timnya tidak merekrut Nolito bukan karena faktor finansial.

Sudah sejak Desember 2015, Nolito dikaitkan dengan Barcelona. Hubungan baik dia dengan Luis Enrique di Celta Vigo menjadi latar belakang ketertarikan klub berjulukan La Blaugrana.

Rumor yang beredar tidak pernah terealisasi. Pemain timnas Spanyol itu justru pindah ke Manchester City dengan nilai 18 juta euro (sekitar Rp 259 miliar).

Hanya, Arroyo menepis anggapan yang menyatakan tidak punya cukup uang untuk merekrut Nolito.

"Nolito tidak direkrut karena mereka yang berada di bidang olahraga meyakini itu tepat. Tidak benar terkait kabar kami kekurangan dana," tutur Arroyo yang bertanggung jawab di bidang marketing dan komunikasi.

Klaim Arroyo mungkin bisa dipercaya apabila menilik aktivitas transfer Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016.

Barcelona mampu merekrut Samuel Umtiti dari Olympique Lyon dengan nilai 25 juta euro dan membayar 16,5 juta euro kepada Paris Saint-Germain untuk Lucas Digne.

Fokus untuk mereparasi lini belakang juga bisa menjadi alasan lain. Pada musim panas ini, La Blaugrana kehilangan Dani Alves dan Marc Bartra.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com