Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bintang Wales Yakin Bisa Akhiri Dominasi Inggris

Kompas.com - 15/06/2016, 07:04 WIB

LENS, KOMPAS.com - Dua bintang tim nasional Wales, Aaron Ramsey dan Gareth Bale, optimistis bisa mengalahkan Inggris. Mereka bertekad mengakhiri dominasi tetangganya tersebut yang sudah bertahan selama 32 tahun.

Wales dan Inggris akan beradu kekuatan pada matchday kedua penyisihan Grup B Piala Eropa 2016, Kamis (16/6/2016). Saat ini Wales berada di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 2-1 atas Slovakia, sedangkan Inggris ditahan Rusia 1-1 pada laga perdana.

Wales terakhir kali berhasil mengalahkan Inggris pada 2 Mei 1984 atau 32 tahun silam dalam edisi terakhir ajang British Championship, dengan skor 1-0. Sejak saat itu, The Dragons tidak pernah lagi menang atas The Three Lions dalam empat pertemuan pada ajang resmi.

Terakhir kali kedua tim bertemu dalam babak kualifikasi Grup G Piala Eropa 2012 pada 7 September 2011. Inggris menang 1-0 berkat gol semata wayang Ashley Young pada menit ke-35.

Dengan banyaknya kemajuan di dalam skuad Wales, Ramsey mengaku yakin kutukan 32 tahun atas Inggris itu akan berakhir pada matchday ke-2 nanti. Gelandang milik Arsenal itu yakin Wales kini memiliki kualitas untuk meraih kemenangan.

"Saya percaya kali ini kami memiliki tim terbaik. Kami sudah melalui banyak hal dan berharap bisa segera meraih hasilnya," kata Ramsey dikutip dari BBC.

Hal senada dilontarkan oleh Bale. Pemain milik Real Madrid itu menegaskan keyakinan bahwa timnya saat ini memiliki semangat yang jauh besar ketimbang lawan-lawannya.

"Kami adalah tim yang bagus dan bisa mengalahkan mereka. Saya tidak mengatakan Inggris tanpa memiliki kebanggaan atau gairah, tetapi kami memiliki lebih banyak," ucap Bale kepada BBC.

"Saya yakin Inggris juga akan berpendapat bahwa mereka memiliki semangat lebih besar. Saya hanya berpikir, baik itu sepak bola, rugby, atau olahraga apapun, Wales telah berada pada tingkat yang lebih tinggi," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com