Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Tunjuk Spalletti sebagai Pengganti Garcia

Kompas.com - 14/01/2016, 21:19 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS Roma

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma mengumumkan penunjukan Luciano Spalletti sebagai pelatih anyar, Kamis (14/1/2016). Dia menggantikan Rudi Garcia, yang dipecat, Rabu (13/1/2016).

Ini menjadi kali kedua Spalletti menangani I Giallorossi. Dia sempat menjabat sebagai pelatih dari 2005 hingga 2009 dan menyumbang dua trofi Coppa Italia.

Terkait kepulangannya ke Roma, Spalletti mengatakan, "Saya merasa bergairah karena telah mengetahui kebaikan kota, klub, dan tim ini. Sebuah hal menyenangkan bisa bekerja dengan mereka."

Setelah meninggalkan Roma, Spalletti melatih Zenit St Petersburg. Dari 2009 hingga 2014, pelatih berusia 56 tahun ini menyumbang dua gelar liga, satu Piala Rusia, dan satu Piala Super Rusia.

Rekam jejak Spalletti menimbulkan sikap optimisitis dari Presiden Roma James Pallotta.

"Dia telah membuktikan sebagai sosok juara dengan berbagai kesuksesan. Kami menantikan bekerja sama dengan dia," tutur Pallotta.

Spalletti bakal melakoni debut saat AS Roma menjamu Hellas Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (17/1/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com